Motocross Stunt Racer: Balapan 3D Stylus


"Motocross Stunt Racer"
SubTitle/Version:
"v1.0"

Developer:
• Digital Concept
Price:
• $ 19,99
Platform:
• Pocket PC
Requirements:
• All Pocket PC, Pocket PC 2002, WM5 or later
• Minimum CPU: 200 MHz speed
• Free RAM: 2 MB
• Free ROM: 2 MB
Official web site:
• www.dig-concepts.com
Download trial:
Download Demo Version (1438K)

Pernah mencoba permainan dari Nintendo konsol (versi lama) yang berjudul Excite Bike! Ini permainan merupakan salah satu permainan yang populer selain Super Mario Bros. Lewat kemahiran menggunakan joystick, kamu akan berlomba dengan sepeda motor untuk memenangkan balapan "Motocross" melawan para pembalap yang dikendalikan komputer. Yang sukses lebih dulu sampai garis finish menjadi juara dan berhak melanjutkan ke lintasan yang berikutnya. Banyak rintangan dan hambatan yang perlu dilalui. Rintangan yang paling tersulit tentu saja mendahului para pembalap yang lain. Bukan hanya itu saja, di lintasan juga cukup banyak hambatan seperti lumpur, penghalang, dll. Yang menarik, adalah terdapat beberapa aksi yang seru seperti melompat dan kamu juga bisa menjatuhkan para pembalap lain.

Motocross Stunt Racer hampir sama dengan Excite Bike. Lewat kemahiran menggunakan stylus, dengan pilihan sepeda motor kamu menjadi seorang pemula "rookie" dalam motocross perlombaan yang penuh tantangan. Di MSR, kamu dapat menikmati permainan dengan grafis interface yang lebih baik dan maksimal dukungan layar touchscreen.

Fitur-fitur yang ditampilkan di MSR menu cukup lengkap. Terdapat tiga macam bermain modus yaitu Racing, Stunts dan Free Ride. Dalam Racing modus, kamu akan berlomba dengan para pembalap yang dikendalikan komputer untuk meraih juara serta meraih angka. Maksimal poin didapat jika dapat meraih angka 100. Dalam Stunts modus, kamu akan beraksi untuk melewati setiap checkpoint di dalam daerah sekitar lintasan dan memecahkan waktu rekor atau minimal batas waktu, hingga boleh mendapatkan angka yang sempurna. Maksimal angka yang sempuna jika mampu diraih adalah 100 poin. Dalam Free Ride modus, tiada aturan yang ditetapkan, karena kamu akan beraksi bebas dalam arena atau lintasan yang tersedia untuk mencoba sudah sebagaimana kamu mahir menggunakan sepeda motor di MSR.

Di MSR, kamu akan bebas menentukan pilihan warna pada bike serta badan di motor. Secara bersamaan, kamu juga harus beri pembalap nama. Mula-mula pembalap level adalah rookie, dan tentu saja level dapat ditingkatkan. Hal ini tergantung sejauh mana keberhasilan perlombaan yang dicapai di Racing dan Stunts modus.

Secara keseluruhan, tampilan grafis di Motocross Stunt Racer, benar-benar menakjubkan. Tampilan grafis dengan model dan medan (lintasan)berdimensi 3D membuat lebih menarik dan enak dipandang. Jauh lebih baik dibanding Excite Bike. Medan berbentuk tanah lapang yang beraneka pola dan macam seperti tangga, bukit, jurang, retakan, tanjakan, dll betul-betul sesuai dengan permainan. Jika melewati bukit atau tanjakan maka kita tentu akan melompat. Selain itu, kemahiran menggunakan stylus juga perlu agar bisa melewati tiap lekuk dari lintasan dan menghindari hambatan didepan. Namun, jangan lupa Brake tombol yang berguna untuk mengerem. Belajarlah dalam mengontrol kendaraan laju namun tetap seimbang dan tidak goyang. Suspend tombol yang dapat berguna jika kamu ingin istirahat, berhenti dan lalu nanti kamu bisa melanjutkan permainan. Ada juga Screenshot tombol yang mirip dengan Suspend namun tombol tersebut harus ditekan terus menerus. Jika tombol dilepas maka permainan akan berlanjut. Terakhir tersedia Escape tombol yang berguna untuk membatalkan permainan. Setelah tombol tersebut ditekan, kamu dapat mengulangi permainan. Ini sangat membantu jika tengah bermain tetapi tidak seperti yang diharap.

Bagaimana pula dengan musik dan suara di MSR! Ada toggle untuk mengatur suara dan musik, volume bisa dibuat naik atau turun. Konfigurasi standar, namun kualitas musik sangat cocok dengan tema dan suara efek yang dihasilkan lebih baik. Ada bermacam efek suara dalam permainan, seperti bunyi kendaraan atau kendaraan yang terjatuh, benar-benar tepat dan cocok.

MSR benar-benar menghadirkan permainan yang sangat menantang. Sangat cocok dimainkan di waktu-waktu senggang, apalagi jika waktu bosan muncul tiba-tiba. Addictivity sangat terasa hingga berjam-jam bermain dan tetap saja permainan tetap asyik saja dan masih tidak membosankan. Apalagi ketika mengarahkan motor dengan stylus betul-betul menyenangkan. Motor tersebut terus mengikuti ke arah manapun stylus berada. Tantangan sangat hebat adalah bagaimana cara menaklukkan lintasan dan mengalahkan para pembalap lain. Dan yang buat penasaran ini para pembalap betul-betul membuat susah dan pantang menyerah. Dengan 45 level lintasan yang terbagi di semua permainan Modus disertai tingkat kesulitan yang makin meningkat bikin para gamer jadi lebih penasaran.

Tips Bermain dan Petunjuk
• Sebagai pembalap jangan meremehkan bentuk-bentuk hambatan medan yang bermacam-macam seperti miring lintasan, retakan yang menurun atau tanjakan. Karena kamu goyah sedikit saja maka kendaraan akan terjatuh atau melompat hingga terpental keluar lintasan dari jalan. Kenalilah medan agar lintasan tersebut bisa dilalui dan ditakluk dengan lancar.
• Manfaatkan Brake tombol untuk mengerem, karena berguna agar kendaraan kelajuan tidak keluar dari jalur. Selain itu ia berguna sebagai alat pembuat keseimbangan, makin seimbang motor maka motor tidak bakal goyah. Walaupun sulit, bisa berguna untuk menjatuhkan lawan di belakang kita. Ketika akan melompati tanjakan atau gunung, tombol tersebut berguna untuk menghindari terlompat atau terlalu tinggi lompatan.

Rating Penilaian & Review Singkat (Score):
Tampilan Grafis (Graphic): 10/10
Tampilan grafis di MSR sangat menakjubkan. Tampilan grafis dalam medan dan ruangan yang dibuat realistis. Dan yang baik lagi, sentuhan stylus berjalan lancar juga di permainan ini. Walau efek 3D hanya sebagian, namun berjalan dengan sempurna seperti gambar bayangan dari motor dan perputaran motor dan lain-lain.
Kualitas Suara (Sound): 7/10
Musik dan efek suara cukup baik dalam permainan ini. Di Menu terdapat pilihan-pilihan untuk mengatur volume suara. Juga musik latar bisa diatur aktif atau tidak aktif. Efek suara betul-betul pas dalam permainan, seperti ketika memukul bola, suara bola-bola yang saling bertumbukan, dan lain-lain
Hiburan (Fun): 10/10
MSR adalah game yang betul diperlukan untuk dimiliki setiap penggemar olahraga racing sports, atau siapapun yang suka permainan dengan grafis 3D. Ini adalah game yang bagus untuk melatih penggunaan stylus di PDA. Permainan juga lebih menghibur, selain terrain dan model dengan grafis 3D, yang menarik juga adalah rasa bosan hilang ketika bermain permainan ini dan bila gagal ingin terus mengulangi permainan.
Tantangan (Addictivity): 10/10
Banyak tantangan di MSR, kamu bebas untuk bermain dalam 3 modus. Untuk melatih kemahiran bermain dalam permainan ini, kamu bisa memilih "Free Ride" modus, dan bermain sendiri. Hati-hati, ketika rasa bosan muncul, kamu pasti bakal ketagihan untuk terus bermain dengan ini game.

Komentar