My Name Is Khan (2010): Film Cinta Reuni Shahrukh Khan dan Kajol

Yang gemar menonton film (India) Bollywood, pasti mengenal nama yang tidak asing ini. Shahrukh Khan, aktor hebat dan terkenal, karena hampir semua film-filmnya populer dan sukses. Kali ini di 2010, Shahrukh Khan akan memerankan namanya sendiri dalam film "My Name is Khan". Dalam film "My Name is Khan" yang berarti nama saya Khan ini, Aktor yang seorang muslim ini juga bakal reuni -an lagi dengan Kajol, yang juga pernah menjadi lawan mainnya dalam film film "Kuch Kuch Ho Ta Hai". Kembalinya reuni antara Kajol dan Shahrukh Khan diharapkan bisa mengikuti jejak kesuksesan film terdahulu mereka. Berikut deskripsi filmnya:

MY NAME IS KHAN
Jenis Film : Drama
Produser : Hiroo Yash Johar, Gauri Khan
Produksi : Fox Searchlight Pictures
Homepage : http://www.mynameiskhanthefilm.com/
Durasi : 161

Cast & Crew
Pemain : Shahrukh Khan, Kajol, Shabana Azmi, Sonya Jehan, Jimmy Shergill
Sutradara : Karan Johar
Penulis : Shibani Bathija

Plot / Cerita:
Awal kisahnya mengkisahkan kehidupan Rizwan Khan kecil (diperankan Tanay Chheda), seorang anak muslim yang mengidap penyakit sindrom Asperger, penyakit autisme. Rizwan hidup bersama ibu (diperankan Zarina Wahab) dan adiknya Zakir Khan, di wilayah Borivali di Mumbai. Walau Rizwan punya penyakit agak terbelakang mentalnya, ibunya sangat memperhatikan dia bahkan melebihi kepada adiknya sendiri yang normal. Ibunya selalu menanamkan prinsip hidup kepadanya bahwa manusia jangan dibedakan dari bangsa, ras dan agamanya, hanya ada dua macam manusia didunia ini, yaitu manusia yang baik dan yang buruk. Setelah mereka mulai dewasa, Zahir, adiknya memutuskan untuk pergi mencari kerja di Amerika. Ternyata adiknya hidup sukses disana. Ibunya yang rindu kadang memintanya untuk pulang kembali, namun ia menolak. Dan disaat ibu tiba-tiba meninggal, saat itulah mereka dua bersaudara disatukan kembali. Rizwan Khan (dewasa diperankan Shahrukh Khan) sepeninggal kematian ibunya, diajak pindah ke San Fransisko, Amerika Serikat dimana ia akan hidup tinggal sementara bersama adik dan iparnya, istri adiknya bernama Haseena. Selama tinggal disana, ia bekerja di perusahaan kosmetik adiknya, berjualan sebagai sales. Perjalanan cinta, membuatnya jatuh cinta kepada Mandira (diperankan kajol), seorang janda satu anak, yang bekerja di sebuah salon besar. Cintapun akhirnya bersambut, Mandira pun akhirnya menerima cintanya dan pun akhirnya setuju untuk menikah. Zahir, adiknya sempat melarang ia menikah karena Mandira bukanlah muslim, namun bujukan Haseena yang tulus menerima kehadiran Mandira yang beragama Hindu, mereka pun turut berbahagia dan datang pada acara pernikahan mereka. Tinggallah Rizwan bersama Mandira dan Anaknya dalam rumah baru mereka. Mereka berdua pun memulai usaha bisnis salon sendiri. Rizwan sangat menyayangi Sameer, anak Mandiri seperti anak kandung sendiri. Ia begitu terharu dengan sikap Sameer yang mau membagi cinta ibunya dengannya, bahkan Sameer mau nama belakangnya ditambahkan "Khan".

Saat-saat berbahagia mereka bersama mulai berubat setelah terjadinya peristiwa tragedi 9 September yang menggegerkan Amerika serikat dan seluruh dunia. Setelah kejadian itu, kehidupan Rizwan dan Mandira mulai menghadapi beberapa kesulitan. Mereka mulai dikucilkan karena dicap keluarga Islam. Dan terjadilah sebuah tragedi, Anak mereka satu-satunya, Sameer, meninggal setelah dikeroyok anak-anak nakal. Mandira lalu menuduh penyebab kematian buah hatinya Sameer, karena dicap sebagai keluarga teroris. Hal itulah yang memaksa mereka berdua berpisah. Untuk membuktikan cintanya, Rizwan pun berusaha membuktikan diri, bahwa seorang Khan yang Islam bukanlah seorang teroris. Rizwan harus melewati sejumlah petualangan penuh tantangan diberbagai negara bagian di Amerika, untuk akhirnya mencoba bertemu presiden dan mencoba meyakinkan orang-orang Amerika, tentang hidupnya Khan, adalah seorang yang baik, bukanlah seorang teroris, sama seperti warga-warga amerika lainnya yang muslim. Bagaimana kisah cinta mereka selanjutnya, saksikan dibioskop anda.

Source: 21cineplex.com

Komentar