Samsung Galaxy S4 official: Bakal jadi Smartphone Android terlaris tahun 2013 ini

Setelah berbulan-bulan rumor santer terdengar, Samsung akhirnya resmi meluncurkan Galaxy S4, generasi smartphone andalannya, situs resminya mengatakan S4 Galaxy akan "lebih kaya, lebih sederhana dan lebih lengkap". Spesifikasi hardware Samsung Galaxy S4 sangat mengesankan. Andalan fiturnya antara lain layar 5-inci (1920 x 1080) full HD, layar AMOLED, 1.6GHz octo-core Exynos 5 prosesor ditambah memori 2GB RAM untuk mendukung bermacam-macam aplikasi grafik dan game 3D.
Tidak lupa dilengkapi kamera 13 megapiksel (bagian belakang) serta kamera 2-megapiksel (dibagian depan, ditambah Wi-Fi, LTE, IR Blaster, NFC, dan ditambah meningkatnya kapasitas baterai sebesar 2.600 mAh membuat anda leluasa berlama-lama sepanjang hari menggunakannya. Sistem operasi Android paling anyar di dalamnya yaitu versi 4.2.2 (Jelly Bean), yang ditambah dengan banyak fitur tambahan.

Sekilas S4 Galaxy memiliki plastik yang hampir mirip dengan Galaxy S III, tipis dengan ukuran 7.9mm. Pada sistem menu Samsung  S4 Galaxy, telah ditambahkan beberapa perangkat tambahan TouchWiz. Sebuah fitur baru Translator S tertanam pada aplikasi seperti email dan Google Translate. Perangkat lunak kamera telah diperbarui untuk fitur picture-in-picture,  stills mode dan video, Dual Shot dan Recording ganda, dan resolusi 13-megapiksel yang sangat baik. Makin unik dan mengagumkan perangkat Infrared juga disertakan pada ponsel agar anda bisa meremote televisi anda langsung, jadi anda tidak perlu khawatir kemana lagi untuk menyetel dan menyalakan TV anda. Fitus S4 Galaxy lainnya adalah dipasangnya aplikasi kesehatan dan kebugaran untuk menghitung langkah, kalori, dan informasi lainnya. Ponsel canggih ini sudah diluncurkan bulan Maret ini, namun untuk soal harga silahkan anda cek sendiri di toko atau sentra ponsel di kota Anda.