My Little Tank: Bermain hingga Misi Terakhir


"My Little Tank"
SubTitle/Version:
"for Pocket PC v1.00"

Developer:
• Binoteq / Astraware Limited
Price:
• $ 19,95
Platform:
• Pocket PC
Requirements:
• Windows Mobile 2003 SE/WM5 or later
• Minimum CPU: 200 MHz speed
• Free RAM: 7 MB
• Free ROM: 7 MB
Official web site:
• www.astraware.com
Download trial:
Download Demo Version (7408kb)


Astraware sebagai perusahaan pengembang permainan memang terkenal menciptakan bermacam mini permainan yang dikhusus untuk Pocket PC. Pernah mencoba permainan Tank dari Nintendo konsol (versi lama)! Lewat kemahiran menggunakan joystick, kamu akan bertempur dengan satu unit Tank tempur melawan semua Tank tempur musuh. Kamu bisa bermain dua pemain secara bersama-sama. Kamu ditugas dalam misi untuk melindungi base markas. Misi kamu selesai jika berhasil menghabisi semua tank musuh.



My Little Tank hampir sama juga. Lewat kemahiran menggunakan stylus ataupun Joystick kamu akan mengendalikan satu unit Tank tempur untuk menghabisi tank-tank musuh. Di MLT, kamu bisa menikmati permainan dengan grafis interface 2D yang lebih baik dan maksimal dukungan layar touchscreen dan joystick.

Di My Little Tank, kamu bisa bebas menentukan sendiri pilihan warna pada tank tempur. Tersedia 7 macam warna pilihan. Di My Litte Tank, kamu akan berjuang sendiri melawan musuh-musuhmu, jadi yang terpenting berusahalah agar tank kesayanganmu tidak dihancurkan. Kamu bebas mengitari semua area dan jalan-jalan, menghancurkan tembok-tembok, dll. Cara mengontrol kendaraan tank cukup mudah, tombol atas, untuk mengarahkan ke atas, begitupun juga tombol bawah, kiri dan kanan. Fire tombol untuk menembak sasaran, gunakan secara tepat dan cepat.

Ada supply base, tempat yang perlu kamu lindungi dari serangan musuh dalam beberapa misi. Jangan biarkan para musuh menghancurkan ini tempat.

Kenalilah musuh-musuhmu. Ada lima jenis musuh-musuh tank. Tank gerak lambat yang berwarna hijau adalah musuh yang terlemah. Tank gerak lambat yang berwarna kuning adalah musuh yang lebih kuat daripada yang berwarna hijau. Ada lagi yang berwarna merah muda lebih kuat dari pada yang berwarna kuning. Terakhir ada dua tank gerak cepat yang berwarna hijau dan kuning. Desain mereka terlihat berbeda dan lebih cepat. Berhatilah bila berhampiran dengan keduanya.

Di My Little Tank, kamu bisa menemukan bermacam-macam item koleksi. Ada item yang berlambang love warna hijau, ini item bisa membuat kamu tidak dapat dihancurkan dalam waktu yang sementara. Ada item berlambang palang merah, ini item dapat memperbaiki kerusakan tank tempur mu. Ada item berlambang R, dengan ini kamu bisa meningkatkan kekuatan senjata pada tank tempur. Ada item berlambang S, ini item meningkatkan kecepatan dari tank tempur mu. Ada item berwarna biru, bila diambil dapat menyebabkan semua musuh membeku dalam waktu yang sementara. Ada item berwarna kuning, ambil ini item maka semua musuh akan meledak. (Note: hanya berfungsi dalam batas area). Terakhir, ada item berbentuk tank berukuran kecil, hancurkan ini tank maka kamu mendapat sebuah tambahan nyawa (life). Di My Little Tank, kamu bakal disediakan kurang 80 misi yang menantang.

Secara keseluruhan, tampilan grafis di My Little Tank, cukup menakjubkan. Tampilan grafis 2D namun tampil lebih baik. Tentu saja, jauh lebih baik dibanding Tank permainan di Nintendo. Medan peperangan ada bermacam-macam bentuk dataran seperti: rerumputan, salju dan lain-lain.

Permainan di My Little Tank menjadi mengasyikkan setelah diberi alunan musik dan suara yang keren. Ada pengaturan untuk mengatur suara dan musik, volume bisa dibuat naik atau turun. Musik dan suara yang dihasilkan dalam permainan betul-betul jelas didengar. Tema-tema musik yang bersemangat menambah asyik dalam bermain. Efek-efek suara juga terdengar sangat jelas dalam permainan, seperti bunyi tank yang hancur meledak, suara tembakan, suara roda tank yang bergerak dll, benar-benar cocok.

MLT benar-benar menghadirkan permainan yang sangat menantang. Sangat cocok dimainkan di waktu-waktu senggang, apalagi jika waktu bosan muncul tiba-tiba. Addictivity juga cukup terasa hingga berjam-jam bermain dan tetap saja permainan tetap asyik saja dan masih tidak membosankan.

Tips Bermain dan Petunjuk
• Sebagai tank tempur yang tangguh, jangan ragu menghadapi semua tank musuh, selalu gunakan berbagai item yang muncul ketika kamu menghancurkan tank-tank punya musuh.
• Hindari berhampiran searah dengan jalan musuh. Bila musuh menembak kamu, cepat-cepat kamu turut menembak, agar kamu tidak terkena tembakan musuh. Dan teruslah menembak hingga musuh hancur.

Rating Penilaian & Review Singkat (Score):
Tampilan Grafis (Graphic): 8/10
Tampilan grafis di MLT sangat menakjubkan. Tampilan grafis sangat baik walaupun berdimensi 2D.
Kualitas Suara (Sound): 9/10
Musik dan efek suara sangat baik dalam permainan ini. Efek suara betul-betul pas dan jelas dalam permainan. Dan alunan musik penuh semangat memang sesuai dengan tema permainan.
Hiburan (Fun): 8/10
MLT adalah game yang perlu dimiliki siapapun yang gemar permainan dengan grafis 3D atau bertema perang. Ini adalah game yang bagus untuk melatih kecepatan memencet joystick di PDA.
Tantangan (Addictivity): 6/10
Banyak tantangan di MLT, cukup menyenangkan. Hati-hati, kebanyakan memencet, bisa buat tangan jadi pegel.

Komentar