Magic Disc: Aplikasi Virtual CD / Drive untuk Semua Versi Windows Gratis

Sudah berapa kali kamu mendownload film, game, software, semua dikompres dalam beberapa file format rar dan setelah kamu ektrak semua file yang kamu download tersebut, ternyata menghasilkan file dalam ISO.

Jika tahu jenis apa file berekstensi ISO tersebut? Yaitu file copy-an dari CD/DVD menjadi sebuah file image yang berekstensi ISO tersebut. File ISO adalah file sering dan cocok disimpan ke dalam harddisk, untuk nantinya digunakan untuk dibakar kedalam CD kosong (blank CD). Untuk membakarnya diperlukan software seperti Nero CD Burning.

Namun, jika anda punya software
seperti Nero CD Burning tersebut tetapi anda tidak punya alat pembakarnya (CD/DVD Writer), maka sia-sia anda menyimpan file ISO tersebut, karena tidak berguna hanya banyak memakan tempat di harddisk anda.


Agar file ISO bisa dimanfaatkan didalam harddisk, maka file Iso tersebut bisa digunakan sebagai virtual CD atau CD Image (Bayangan). Virtual CD, sebuah file hasil copyan dari CD yang siap dimasukkan ke dalam Virtual CD/DVD Drive. Dan tentu saja CD/DVD driver yang dimaksud juga tidak nyata, bukanlah perangkat keras, tetapi seolah-olah komputer mendeteksinya sebagai perangkat keras.

Untuk membuat virtual CD/DVD Driver diperlukan sebuah software untuk membuatnya. Beberapa software terkenal yang bisa digunakan untuk membuat virtual drive adalah antara lain:
- Virtual CD
- Virtual Drive dari Farstone
- Nero ImageDrive dari Nero
- Alcohol 120% dari AlcoholSoft
software-software tidaklah gratis, namun software yang satu selain gratis juga ajaib.
Mengapa ajaib? Sesuai nama softwarenya yaitu Magic Disc.
MagicDisc Virtual DVD /  CD-ROM screenshot 2
MagicDisc adalah sebuah aplikasi utilitas freeware yang sangat membantu untuk menciptakan dan mengelola virtual CD drive dan CD / DVD disc image. MagicDisc memungkinkan Anda untuk menggunakan hampir semua jenis CD / DVD image tanpa perlu membakarnya ke CD atau DVD agar dapat dengan mudah mengakses beberapa software atau game permainan favorit anda, audio cd, dll. Apagunanya software ini bekerja layaknya seperti real CD / DVD-ROM? Ya, mungkin barangkali anda sangat membutuhkan program ini jika program atau game yang anda beli yang memerlukan CD Asli agar bisa dijalankan. Nah, agar perangkat keras (CD/DVD-Room/Writer) anda tetap awet, tidak sering terlalu lama dipakai, maka anda perlu menggantinya dengan perangkat CD/DVD Room/Writer Virtual. Selain, perangkat ini memungkinkan anda untuk menjalankan permainan atau aplikasi (yang membutuhkan CD asli untuk bisa dijalankan) lebih cepat daripada dari konvensional CD / DVD-ROM, bahkan bisa sampai dari 200x lipat.
Jangan khawatir apapun jenis CD/DVD image yang anda punya, Virtual drive MagicDisc mampu menangani buat Anda, hampir semua jenis file image bisa dijalan oleh Anda hanya satu kali klik. Berikut file-file yang didukung oleh MagicDisc antara lain:
BIN (CDRWin),
IMA/IMG (Generic disk images),
CIF (Easy CD Creator),
NRG (Nero – Burning ROM),
IMG/CCD (CloneCD),
MDF/MDS (Fantom CD),
VCD (Farstone Virtual Drive),
VaporCD (Noum Vapor CDROM)
P01/MD1/XA (Gear)
VC4/000 (Virtual CD)
VDI (Virtuo CD Manager)
C2D (WinOnCD)
BWI/BWT (BlinkWrite)
CDI (DiscJuggler)
TAO/DAO (Duplicator)
PDI (Instant Copy)

MagicDisc mendukung hampir semua versi Windows mulai 98 hingga Windows 7, kamu bisa mendownloadnya gratis disini:

Download MagicDisc gratis for Windows XP/2003/2008/Vista
Download MagicDisc gratis for Windows XP/2003/2008/Vista x64 Edition
Download MagicDisc gratis for Windows 7 versi x86 dan x64 Edition
Download MagicDisc gratis for Windows 98/ME/2000




Sikap Peduli Lingkungan?
Temukan jawabannya di Yahoo! Answers!

Komentar

Posting Komentar