Yahoo Messenger Pingbox: Chatting Di Halaman Webblog secara Privat kapan saja dimana saja.

Anda pengguna Yahoo! Messenger. Ingin bercakap-cakap dengan orang lain melalui website atau blog anda. Maka jawabannya adalah Yahoo! Messenger Pingbox yang merupakan suatu modul widget yang bisa anda masukkan ke dalam blog blogger atau website milik anda. Berguna sekali agar orang yang sedang berada di salah satu halaman web anda dapat berbincang denganmu? Yahoo! Messenger Pingbox selain diperuntukkan untuk blog blogger Anda, atau situs web pribadi milik Anda, juga bisa mendukung untuk digunakan di hampir semua jaringan sosial dan web blog lainnya yang mendukung embed html. Melalui Pingbox, orang-orang yang sedang berada di situs Anda tersebut dapat chat dengan Anda. Anda hanya perlu sign in ke Messenger! Dengan pingbox juga anda bisa melihat dan mengetahui grup mana yang ada di dalam Daftar Messenger mu yang menampilkan siapa saja yang online di halaman dimana Anda menaruh Pingbox. Anda pun jangan merasa khawatir dengan privatisasi pinbox ini, karena setiap percakapan Pingbox merupakan percakapan yang eksklusif, yaitu hanya antara seorang pengunjung individual dan anda sebagai pemilik halaman yang terdapat widget pingboxnya. Jadi, selain anda berdua, percakapan Pingbox tidak bisa dilihat oleh orang lain. Menariknya, jika lebih banyak bahkan sangat banyak pengunjung yang online berada di halaman web yang sama di website anda, kapan saja, tetap saja tidak ada orang lain yang dapat melihat percakapan Pingbox selain orang yang sedang Anda ajak chatting tersebut. Jadi, pada intinya, anda dapat chatting dengan 2 orang pengunjung atau lebih walau mereka berada di halaman web anda yang sama, dan mereka tidak akan tahu siapa dan berapa orang yang anda ajak chatting tersebut.

Bagaimana cara mendapatkan pingbox ini! Caranya gampang, loginlah ke yahoo, lalu buka alamat pingbox di http://messenger.yahoo.com/pingbox/ kemudian jika ada pilihan menu untuk membuat pingbox seperti Create Pingbox, maka pilihlah, kemudian ikuti perintah-perintah selanjutnya seperti pilihan theme pingbox, warna, ukuran huruf, ukuran pingbox. greeting, dll, sesuai yang kau mau. Kamu bisa juga mengganti judul nama tampilan kotak pingbox dll, terserah. Jika sudah finnish, tinggal klik Next pilihlah pilihan For all blog, selesai.

Nah, selanjutnya, dimana kita bisa meletakkan Yahoo! Messenger Pingbox? Cara meletakkan widget Yahoo! Messenger Pingbox ini sangat mudah sekali, seperti diblogger hampir mirip dengan meletakkan widget blogger yang lainnya, cukup login di blogger, lalu edit template, dan klik Add Widget. Friendster, Blogger, Wordpress dan masih banyak lagi turut didukung! Termasuk situs web Anda sendiri. Taruh Pingbox di situs web mana pun dimana Anda dapat meng-embed kode html dan widget flash. Kode ini termasuk sebagian besar platform blogging dan jaringan sosial. Jika website kamu bukanlah sebuah blog, maka Pingbox ini tidak akan bekerja jika ditaruh di salah satu halaman saja dari situs web multi-halaman kamu. Nah, jadi kamu hanya bisa melihat siapa saja yang ada di halaman dimana Pingbox tersebut terpasang.
Bagaimana cara agar pingbox milikmu bisa aktif? Caranya gampang sekali cukup, anda cukup sign menggunakan aplikasi yahoo messeger terbaru. Setelah itu, semua orang yang sign dengan aplikasi yang sama dikomputernya dapat menghubungi Anda melalui Pingbox di blog atau websitemu. Jadi bila anda ingin berpingbox ria, untuk hasil terbaik, silahkan sign-in dan gunakan Pingbox dengan Yahoo! Messenger versi terbaru ke YM versi 9, versi 10 atau versi-versi diatasnya. Dengan versi ini, Anda akan dapat melihat grup di Daftar Messenger Anda yang menampilkan semua orang yang ada di halaman web dimana Anda meletakkan Pingbox mu. Kamu juga boleh sing-in menggunakan versi lain seperti Yahoo messenger versi web- tapi versi-versi tersebut tidak akan menampilkan grup Pingbox. Nah, sudahkah anda pingbox anda! Jika sudah, ayo mari segera hidupkan halaman web atau blogmu!


Berselancar lebih cepat.
Internet Explorer 8 yang dioptimalkan untuk Yahoo! otomatis membuka 2 halaman favorit Anda setiap kali Anda membuka browser.Dapatkan IE8 di sini! (Gratis)

Komentar