EASUS Partition Master: Software Gratis Membuat Partisi Harddisk /USB Eksternal Baru

Sebuah harddisk baru sudah ditangan anda. Jika anda seorang pengguna komputer yang awam, tentu tidak tahu kalau harddisk yang anda beli, ternyata tidak berfungsi alias tidak ditampilkan drive dalam aplikasi explorer di Windows anda. Inilah yang terjadi jika harddisk anda beli, belum dibuat partisi -nya. Ada banyak program partisi-partisi yang terkenal. Jika anda tanya kepada teman-teman akrab anda tentang software apa yang cocok buat membuat partisi, tentu jawaban mereka adalah software-software yang populer seperti Partition Magic, Fdisk dan lain-lain. Memang program Partition Magic, adalah salah aplikasi pembuat partisi yang terbaik namun software ini tidaklah gratis. Bagaimana pula dengan fdisk, program DOS ini, ternyata program ini agak membingungkan dan sudah tidak lagi ditemukan dalam Windows anda yang terbaru, Windows XP, Vista, 7 ataupun diatasnya. Untunglah, ada sebuah software bernama EASEUS Partition Master. EASEUS Partition Master adalah software partisi yang komprehensif, dengan tampilan antarmuka yang sederhana, user friendly, serta kestabilan yang dapat diandalkan. EASEUS Partition Master punya kelengkapan fitur yang cocok bagi setiap pengguna komputer yang ingin mengkonfigurasi, mengelola, dan membuat partisi dari hard drive alias hard disk -nya.

Apakah software EASEUS Partition Master ini gratis?
Ya, dengan bantuan EASEUS Partition Master ini, anda dapat membuat dan menghapus partisi pada hard disk Anda secara gratis dengan cepat dan mudah. Dengan fitur-fitur yang sangat menarik, membuat partisi disk, menyalin partisi, mengubah ukuran partisi, memindahkan partisi, recovery partisi alias memulihkan data dari partisi yang hilang atau dihapus. Tertarik!
Berikut deskripsi software ini:

Nama: EASEUS Partition Master Home Edition
Size: 11,2 MB
Download Disini
Fitur-fitur:
  • Tampilan antara muka grafik sangat baik, namun user friendly.
  • Mendukung dan kompatibel dengan OS (sistem operasi) seperti Windows 2000 Professional SP4 32bit, Windows XP 32bit, Windows Vista 32bit ¬ Windows 7 32bit.
  • Fungsi yang lengkap; antara lain Disk Copy, Membuat Partisi, Salin dan menghapus (semua) partisi, Penyalinan Dynamic Volume, Mengubah ukuran dan Memindah partisi, Recovery Partisi, Hapus / (menghapus semua) partisi, format partisi, periksa partisi, explore partisi, konversi partisi, melabel partisi, dan lain-lain.
  • Mendukung semua jenis partisi Windows, seperti FAT12, FAT16, FAT32, dan NTFS.
  • Mendukung semua jenis perangkat Harddisk dan penyimpanan seperti IDE, SATA, SCSI, USB removable disk, Firewire disk, dll
Masih ada pula EASEUS Partition Master versi lainnya seperti Profesional Edition, Server Edition, Unlimited Edition, serta Technician Edition. Namun EASEUS Partition Master Home Edition sudah dijamin sangat cukup lengkap buat anda yang ingin mengelola partisi harddisk. Kelebihan versi-versi lain diatasnya cuma soal kecepatan recover partisi, kemampuan membuat bootable CD untuk mengelola partisi, serta dukungan teknis dan online support dari website developer -nya. Jadi, jangan ragu-ragu untuk mendownload dan memiliki software partisi perangkat penyimpanan Hard Drive yang gratis ini.

Komentar