CINTA BRONTOSAURUS, pengalaman Raditya Dika, diadaptasi dari novel

film "Cinta Brontosaurus"
"CINTA BRONTOSAURUS", film ini merupakan kisah perjalanan penulis Raditya Dika dalam memahami cinta yang dia dapatkan dari pengalamannya bersama Jessica, teman, dan keluarganya sendiri.
Sesuai judulnya, Film ini diadaptasi dari novel laris Dika dengan judul yang sama Cinta Brontosaurus (tahun 2006), namun isi filmnya tidak serta-merta mengangkat secara utuh cerita-cerita dari Novel di dalamnya. Film ini merupakan sebuah adaptasi nyeleneh dengan menghadirkan rasa dan dimensi komedik yang berbeda daripada novelnya.
Bagaimana pengalaman dan kisah cintanya, apakah masih cinta monyet yang unyu, atau seperti yang Dika alami: Cinta Brontosaurus yang penuh ragu-ragu? Berikut ini resensi film "CINTA BRONTOSAURUS" :


Sutradara: Fajar Nugros
Produser: Chand Parwez Servia, Fiaz Servia
Penulis Naskah :  Radithya Dika
Para Pemain:  Raditya Dika,  Pamela Bowie, 
Tyas Mirasih,  Ronny P. Tjandra,   Eriska Rein, Merriam Bellina, dan lain-lain
Genre: Drama
Durasi: 90 menit
Produksi: STARVISION PLUS
Tanggal rilis: 8 Mei 2013

Plot/Sinopsis:
Dika (Raditya Dika) seorang penulis baru saja putus cinta dengan Nina (Pamela Bowie), pacarnya setelah sekian lama. Sejak putus cinta ini, dia percaya bahwa cinta bisa kadaluarsa. Kosasih (Soleh Solihun), agen Dika  mencoba untuk meyakinkan kepercayaan Dika terhadap cinta, seperti Kosasih yang yakin dengan cintanya kepada istrinyanya Wanda (Tyas Mirasih).

Akhirnya jalan ini membawa Dika ke dalam serangkaian perkenalan absurd saat Dika bertemu dengan Jessica (Eriska Rein), seorang perempuan yang jalan pikirannya sama anehnya dengan Dika.  Cinta memang bisa datang tanpa persiapan. Seperti saat Dika semakin mengenal Jessica, semakin dia bertanya: apa benar cinta bisa kadaluarsa?

Di sisi lainnya, Mr. Soe Lim (Ronny P. Tjandra), menawarkan Dika untuk membuat sebuah film yang diangkat dari bukunya yang berjudul Cinta Brontosaurus. Dika pun tertarik dan berusaha menulis skrip film tersebut. Namun masalah mulai timbul di tengah jalan, ternyata Mr. Soe Lim mencoba mengubah skenario naskah asli Dika menjadi film horror agar lebih laris dan laku.

Saksikan film mulai 8 April 2013 di bioskop-bioskop kesayangan Anda.
Trailer filmnya bisa anda cari dan download disini